Jakarta(2/8) -- Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) menggelar acara Menyusui Serentak Ibu Indonesia pada hari Sabtu, 2 Agustus 2008 di Auditorium Bulungan, Jakarta. Acara yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Pekan ASI Sedunia ini diikuti oleh 200 ibu dan bayi yang berdomisili di Jadetabek.

“Acara ini diselenggarakan untuk memberikan dukungan positif kepada ibu menyusui, sesuai dengan tema acara Pekan ASI Sedunia tahun ini yaitu Mother Support : Going for The Gold,” kata Wakil Ketua AIMI, Nia Umar di Jakarta, kemarin.

Selain menyusui serentak, dalam acara ini juga digelar talkshow mengenai dukungan kepada ibu menyusui dengan pembicara Ketua Sentra Laktasi Indonesia (Selasi) dr. Utami Roesli, Sp.A, MBA., IBCLC,. bersama artis Tiara Lestari dan penyanyi Tompi. Menurut Utami Roesli, menyusui merupakan proses yang harus dikerjakan tidak hanya oleh ibu dan bayi saja, tetapi juga harus mendapatkan dukungan dari suami, lingkungan keluarga terdekat, lingkungan kerja jika si ibu bekerja dan tentu saja pemerintah,” katanya.

Dukungan kepada ibu menyusui, kata dia, sangat diperlukan untuk menjaga kepercayaan diri sang ibu ketika memberikan ASI kepada bayinya. “ASI itu sangat dipengaruhi oleh rasa percaya diri dan pikiran positif ibu. Tanpa itu, sulit bagi ibu untuk sukses menyusui eksklusif selama 6 bulan dan diteruskan hingga 2 tahun,” tambahnya.

AIMI sebagai satu-satunya organisasi yang beranggotakan ibu-ibu yang memiliki visi dan misi untuk mendukung ibu-ibu lainnya agar sukses menyusui, tentu saja tidak melewatkan moment khusus ini untuk lebih menyosialisasikan ASI lebih luas.

Pekan ASI Sedunia tahun ini mengangkat tema “Mother Support : Going for The Gold”. Tema ini diangkat oleh Dewan World Breastfeeding Week karena Pekan ASI Dunia tahun ini bersamaan dengan pelaksanaan Olimpiade dan dengan semangat olimpiade itu, bagi seorang ibu untuk bisa mendapatkan 'medali emas'nya dalam menyusui perlu dukungan banyak pihak.

AIMI salah satunya hadir memberikan dukungan tersebut dalam serangkaian acara yang sudah mulai digelar dari awal tahun ini mulai dari sharing&caring mengenai MPASI yang diadakan tanggal 26 April 2008, pertemuan AIMI di beberapa daerah seperti: Surabaya, Bogor, Semarang, Jogja, Tangerang, Depok dan Bandung yang diadakan bersamaan dengan Ulang Tahun AIMI pertama pada April 2008, dan Breastfeeding Fair yang digelar di Dharmawangsa Square pada 4-9 Juni 2008.

Contact Person AIMI: Nia Umar, Wakil Ketua
nia[at]aimi-asi.org HP: 0815 9003357

Yuyuk Andriati, Divisi Komunikasi yeye[at]aimi-asi.org HP : 0811 971509

Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) Graha MDS Lt.3 Pusat Niaga Mas Fatmawati Blok B1/34 Jln. RS Fatmawati No. 39 Jakarta Telpon : 021-72790165 Fax: 021-72790166 www.aimi-asi.org

Acara ini didukung oleh : PT Indo Tambang Raya Megah, Tbk., Indovision Kodok Ijo Kids Photography, Sajian Sunda Sambara, Dian Kenanga Totok Aura, PT Astra Honda Motor

Media Partner : Majalah Parents Guide, Nakita, NOVA, 90.4 Cosmopolitan FM, 89,6 FM I-Radio Jakarta


Terdapat pada kategori Berita pada 02 Aug 2008