[PELUNCURAN DOKUMEN]
Dalam rangka Hari Gizi Nasional 2021
AIMI meluncurkan dokumen "Bahaya Terselubung dari Makanan Ultra Proses”

Dulu kita terbiasa mengandalkan real food atau makanan asli sebagai makanan kita sehari-hari, contohnya makanan yang diolah dan dimasak dengan menambahkan bumbu-bumbu serta rempah-rempah untuk meningkatkan cita rasanya. Namun di zaman modern ini, kita cenderung mengonsumsi makanan olahan (processed food) seperti minuman ringan dalam kemasan (soft drinks) dan aneka keripik, yang di dalamnya terkandung pengawet, pemanis, dan pewarna buatan, perisa, dan umumnya mengandung tinggi gula dan garam. Makanan-makanan olahan tersebut dengan sangat cepat menggantikan makanan asli di seluruh dunia.

Dalam dokumen “Bahaya Terselubung dari Makanan Ultra Proses”, AIMI menjelaskan secara singkat empat kelompok makanan sesuai klasifikasi Nova, serta berbagi informasi tentang risiko kesehatan akibat konsumsi makanan olahan dan menawarkan saran untuk memilih makanan sebelum Anda membelinya.

Dokumen ini merupakan terbitan dari Breastfeeding Promotion Network of India (BPNI) yang merupakan mitra kerja AIMI selama ini di International Baby Food Action Network (IBFAN).

Rekan pers dapat mendaftar melalui tautan berikut: http://bit.ly/daftarUPFAIMI
Narahubung: +62 818-0817-1716

Dokumen "Bahaya Terselubung dari Makanan Ultra Proses” dapat diunduh melalui tautan berikut: http://bit.ly/UPFAIMIdok

#harigizinasional #upf #ultraprocessedfood #bahayamakananultraproses #realfood


Terdapat pada kategori Kegiatan pada 25 Jan 2021

Informasi Lainnya

Dr Phillip Baker

Jack Newman

Bahag14 Menyusui