Pengalaman Menyusui Dengan Status HIV

Admin Web AIMI / 11 Dec 2012

Tahun lalu tepatnya bulan Februari merupakan salah satu moment bersejarah bagi saya, pagi hari sebelum berangkat ke kantor, saya sengaja mengecek urin dengan alat test pack yang saya persiapkan malam sebelumnya. Hati saya tak menentu ketika muncul 2 garis berwarna pink yang menandakan kalau saya positif hamil, bahagia dan takut.

Bahagia karena ini anugerah dari ALLAH SWT bagi setiap pasangan suami istri. Tapi kenapa harus takut? Saya takut karena saya bukan calon ibu ‘biasa’. Saya calon ibu yang berstatus HIV positif. Sudah hampir 1 tahun sebelum hamil, saya terinfeksi virus mematikan ini, vi...

ASI: Cairan Ajaib Yang Selamatkan Bayiku

Admin Web AIMI / 14 Nov 2011
Bahagia rasanya saat mengetahui kehamilan pertama yang ternyata kembar identik. Tapi manusia boleh berencana, Tuhan tetaplah Maha Penentu. Salah satu bayi kembarnya meninggal di dalam kandungan dan harus dilahirkan. Kembarannya yang selamat, lahir prematur. Bagaimana perjuangan ibu Lia? Yuk kita simak penuturannya ke AIMI beberapa waktu lalu.

Menabung ASI Antara Jeddah - Jakarta

Admin Web AIMI / 17 Aug 2011

Perjuangan Ratih, ibunya El, Pramugari

“Selamat Ulang Tahun El Nino Ahmad Hussain Nasution, semoga menjadi anak yang sholeh, berakhlak mulia, cerdas, sehat, pintar dan menjadi penyejuk hati papa dan ibu dan membawa kebahagiaan untuk orang banyak. You always me heart, Papa&a&u love u!”H

a Allah yang Maha Tahu betapa bahagianya ibu di hari ini, 2 Juli 2011. Hari ini Alhamdullilah genap satu tahun ibu berjuang memberikan full ASI untuk kamu. Awalnya ini hanya niat untuk bisa terus memberikan 'cairan emas' , na ibu harus bekerja di tempat yang jauh. Tentu sangatlah sulit untuk bisa mere...

ASI Eksklusif Untuk Bayi Kembarku

Admin Web AIMI / 17 Jun 2011
Sebuah cerita sukses dari seorang ibu yang berhasil memberikan ASI Eksklusif bagi bayi kembarnya, walaupun beliau merupakan ibu bekerja. Simak perjuangannya dan tips agar kedua bayi kembarnya mendapatkan ASI eksklusif selama 6 bulan pertama.

Catatan Ulang Tahun AIMI ke-4

Admin Web AIMI / 21 Apr 2011

Saya Memilih Optimis

Ya! Saya sudah menarik garis tegas ketika memutuskan untuk bergabung bersama teman-teman mendirikan Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI). Garis tegas itu untuk memberi batas bahwa saya memilih untuk selalu optimis memandang semua permasalahan yang terkait dengan problem menyusui di Indonesia dan selalu optimis bahwa perjuangan kami semua di AIMI akan menorehkan hasil yang bermakna.

Di tengah kondisi faktual seperti pemahaman yang masih sangat minim mengenai pentingnya menyusui, banyaknya mitos seputar menyusui, kurangnya dukungan fasilitas kesehatan dan tenaga kesehatan ...

ASI dan MPASI Sehat, Awal Tumbuh Kembang Generasi Cemerlang

Admin Web AIMI / 12 Apr 2011

Aku adalah ibu dengan satu anak bernama Agrataya Rakha Anugra yang berusia 3 th 11 bln. Banyak hal yang sangat aku syukuri setelah aku menjadi seorang ibu, tetapi hal yang paling membahagiakanku adalah melihat anakku tumbuh dan berkembang dengan sehat baik fisik maupun mental.

Alhamdulillah selama ini aku berusaha utk selalu memberi yang terbaik untuk Agra: sejak awal kelahirannya aku memutuskan untuk menyusuinya, walaupun pada saat itu pengetahuanku mengenai ASI masih sangat terbatas, hal ini bisa terjadi karena aku yakin bahwa ASI adalah satu-satunya asupan yang diperlukan bayiku.

Pertenga...