HUT AIMI Ke-6 – #BDGLautanASI

Penulis: Farahdibha Tenrilemba S.S., M.Kes (Wakil Ketua Umum AIMI)

Musyawarah Nasional I – Workshop – OrASI

JAKARTA, 19 April 2013 – Dalam rangka HUT ke-6, AIMI menyelenggarakan serangkaian acara mulai tanggal 19 sampai dengan 21 April 2013 di kota Bandung. Mengangkat tema Bandung Lautan ASI (#BDGLautanASI), rangkaian itu antara lain Musyawarah Nasional, Workshop Konselor Menyusui dan Pengurus AIMI, dan Perayaan HUT AIMI dengan orASI.

Tahun 2013 merupakan kali pertama AIMI melaksanakan Musyawarah Nasional (Munas). Setelah lebih dari 5 tahun mempromosikan, melindungi dan mendukung pemberian ASI di Indonesia baik secara skala nasional maupun global, saatnya AIMI mengadakan acara 5 tahunan sekali ini sesuai dengan aturan AD/ART. Munas mengalami penundaan setahun, karena pada tahun 2012 AIMI belum memiliki jumlah cabang yang cukup. Peserta Munas ke-1 AIMI dihadiri oleh Pengurus Pusat AIMI periode 2007-2013 beserta 9 cabang AIMI yaitu AIMI Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Yogyakarta, Bali, Riau dan Kalimantan Barat. Agenda Munas AIMI antara lain Laporan pertanggung jawaban Pengurus Pusat AIMI periode 2007-2013, pembahasan AD/ART AIMI dan puncaknya adalah pemilihan Ketua Umum AIMI periode 2013- 2018.

RANGKAIAN ACARA

Dalam rangkaian acara HUT ke-6, AIMI juga menyelenggarakan workshop untuk para pengurus dan konselor menyusui AIMI pada tanggal 20 April 2013. Workshop untuk meningkatkan kinerja para pengurus dan konselor yang tersebar di 9 cabang ini akan di isi dengan berbagai materi, diantaranya motivASI (Renee Suhardono), psikologi (Yato Oetoyo) dan Public Speaking (Om Farhan).

Puncak acara di hari Minggu, 21 April 2013 atau bertepatan dengan hari Kartini, AIMI akan merayakan HUT ke-6 dengan melakukan long march di area Car Free Day (CFD) Dago – Bandung. Rencananya akan ada 100 pengurus & konselor menyusui serta komunitas para pendukung ASI yang akan turun ke jalan, ber-orASI, menggelar petisi dan juga melayani konseling gratis di sepanjang jalur CFD Dago.


Fact Sheet AIMI: Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) berdiri pada tanggal 21 April, 2007, didirikan-oleh dan diperuntukkan-bagi ibu menyusui Indonesia khususnya, umumnya para orangtua. AIMI adalah suatu organisasi nirlaba dan non-pemerintah yang berbasis kelompok pendukung ibu menyusui. AIMI terbentuk untuk memberikan informasi yang berimbang dan lengkap mengenai menyusui dan resiko susu formula. Kegiatan rutin: Kelas EdukASI di lebih dari 30 kota; AdvokASI ditingkat masyarakat, pemerintah, & legislatif; Kampanye via Social Media; Konseling Tatap Muka, Telpon dan Email; SosialisASI tingkat masyarakat, perkantoran & media, kASIh ibu (kelompok Pendukung Ibu, kerjasama dengan rumah sakit); Event Seminar, Talkshow, Konferens, bazaar; Riset dan Pelatihan; Pengembangan organisasi dan SDM. AIMI telah memiliki enam cabang yaitu AIMI Jabar, AIMI Jatim, AIMI Jateng, AIMI Sumut, AIMI Sulsel, AIMI Yogyakarta, AIMI Bali, AIMI Riau, AIMI Kalimantan Barat.


Kontak: Mia Sutanto – Ketua Umum AIMI +6281510002584 @miasutanto mia.sutanto@aimi-asi.org

Farahdibha Tenrilemba – SekJen AIMI +628561353533 @dibamommy

diba@aimi-asi.org

×

Halo!

Ada yang bisa kami bantu?

× Ada yang bisa kami bantu?