Siaran Pers: AIMI Menyelenggarakan Workshop Ustadz dan Ustadzah yang Keenam

Jakarta, 12 April 2015. Tahun ini, merupakan tahun keenam AIMI (Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia) mengadakan workshop bagi para Ustad dan Ustadzah. Tujuan dari Workshop yang telah rutin diselenggarakan sejak tahun 2010 ini adalah untuk memberikan informasi yang lebih lengkap mengenai pemberian ASI, memaparkan bahaya pemberian formula, serta menekankan kembali anjuran pemberian ASI dari sudut pandang agama. Workshop akan berlangsung hari ini, Minggu, 12 April 2015, dan berlokasi di Universitas Pasca Sarjana Trisakti Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Pusat.

Sesuai dengan misi AIMI untuk melakukan sosialisASI ke seluruh lapisan masyarakat, AIMI berharap Ustadz dan Ustadzah dapat berperan sebagai duta ASI untuk menjangkau kelompok masyarakat yang lebih luas dengan cara memberikan informasi dan pemahaman ASI melalui pendekatan ajaran agama. Hal tersebut terkait dengan pemaparan Inna Banani, Ketua Divisi Edukasi AIMI, bahwa mengangkat tema ASI dari sudut pandang agama dianggap penting untuk mempertajam dakwah yang dilakukan ustadz/ustadzah kepada para jamaahnya. “Para ustadz/ustadzah sering berhadapan langsung dengan masyarakat dan dipercaya untuk menjawab berbagai pertanyaan, termasuk mengenai menyusui. Melalui mereka, diharapkan informasi mengenai pentingnya pemberian ASI eksklusif bisa sampai ke lapisan masyarakat yang lebih luas,” jelasnya.

Pembicara Workshop Ustads dan Ustadzah adalah dr. Utami Roesli, SpA., IBCLC., FABM., yang akan bicara mengenai “The Miracle of ASI”, dr. Asti Praborini, Sp.A, IBCLC., yang akan menjelaskan tentang “Resiko Pemberian Formula”, lalu tentang “Menyusui dalam Islam” akan di paparkan oleh Ahmad Misbah Habib, M.Pd.

Peserta workshop adalah perorangan maupun utusan dari beberapa organisasi dengan ragam latar belakang. Peran serta tokoh agama sebagai salah satu pendukung pemberian ASI eksklusif diharapkan dapat menjadi salah satu kunci keberhasilan menyusui, karena mereka dapat meyakinkan nilai kebaikan dari pemberian ASI dari sisi syariah kepada para jamaahnya.

IMG_5169.jpg

arie1.jpg

IMG_5154.jpg

IMG_5185.jpg

IMG_5160.jpg


Terdapat pada kategori Siaran Pers pada 12 Apr 2015

Informasi Lainnya

SESI ONLINE AIMI (SELAMI) Menyusui

MPASI Terbaik Pada Masa Pandemi Covid 19

Seminar Daring Pekan Menyusui Dunia 2020

Sesi Online AIMI (SELAMI) Sesi MPASI