JAKARTA (14/7) --  Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) mengadakan acara “Menyusui Serentak Ibu Indonesia” yang akan diselenggarakan pada Sabtu, 2 Agustus 2008. Acara ini merupakan acara puncak dalam rangka Pekan ASI Sedunia yang selalu diadakan setiap bulan Agustus.

Acara ini akan diadakan di Auditorium Gelanggang Remaja Bulungan pada 2 Agustus 2008 jam 9-13 WIB dan rencananya akan diikuti oleh 200 ibu yang masih menyusui anaknya. Wakil Ketua AIMI Nia Umar mengatakan, selain memperingati Pekan ASI Sedunia, acara ini juga merupakan wujud dukungan positif yang diberikan kepada ibu-ibu yang terus berjuang untuk menyusui bayinya secara eksklusif 6 bulan hingga 2 tahun atau lebih.

“Tema Pekan ASI Sedunia tahun 2008 ini adalah Mother Support : Going for The Gold yang bisa kita artikan dukungan kepada ibu untuk memberikan yang terbaik kepada anaknya, yaitu ASI,” tambahnya.

AIMI sebagai satu-satunya organisasi yang beranggotakan ibu-ibu yang memiliki visi dan misi untuk mendukung ibu-ibu lainnya agar sukses menyusui, tentu saja tidak melewatkan moment khusus ini untuk lebih menyosialisasikan ASI lebih luas.

Acara Menyusui Serentak Ibu Indonesia ini terbuka untuk umum. Persyaratan peserta adalah :  Ibu yang masih menyusui (baik bayi maupun toddler), peserta dibatasi hingga 200 orang, selama acara DILARANG memperlihatkan dot dan botol susu serta isinya. Pendaftaran bisa dilakukan melalui sms di nomor 08111-9090-60 dengan Putri Tambunan atau melalui email di daftar-event@aimi-asi.org. Pendaftaran berakhir tanggal 30 Juli 2008 oukul 18.00 WIB. Biaya pendaftaran Rp 25 ribu dan setiap ibu menyusui yang ikut acara ini akan mendapatkan apron menyusui dan sertifikat.

Di acara ini nanti selain menyusui serentak, juga digelar talkshow mengenai Dukungan kepada Ibu untuk Memberikan yang Terbaik, bersama dr. Utami Roesli, Sp.A, MBA., IBCLC serta bintang tamu artis Tiara Lestari dan Tompi, Hiburan oleh Tompi dan tak ketinggalan bazaar kebutuhan ibu dan anak serta door prize menarik.

 Tema Pekan ASI Sedunia 2008

Pekan ASI Sedunia tahun ini mengangkat tema “Mother Support : Going for The Gold”. Tema ini diangkat oleh Dewan World Breastfeeding Week karena Pekan ASI Dunia tahun ini bersamaan dengan pelaksanaan Olimpiade dan dengan semangat olimpiade itu, bagi seorang ibu untuk bisa mendapatkan 'medali emas'nya dalam menyusui perlu dukungan banyak pihak. AIMI salah satunya hadir memberikan dukungan tersebut dalam serangkaian acara yang sudah mulai digelar dari awal tahun ini mulai dari sharing&caring sampai pertemuan AIMI di beberapa daerah seperti: Surabaya, Bogor, Semarang, Jogja, Tangerang, Depok dan Bandung. ****

Fact Sheet  AIMI : AIMI terbentuk dari kepedulian beberapa ibu mengenai pentingnya pemberian ASI untuk bayi secara eksklusif selama 6 bulan dan dilanjutkan hingga 2 tahun atau lebih. Saat ini dukungan untuk ibu yang memberikan ASI kepada bayinya dirasakan kurang, baik itu perhatian dan dukungan dari pemerintah, masyarakat umum dan instansi swasta. Berbagai kegiatan telah dilakukan AIMI untuk menyosialisasikan ASI, antara lain kegiatan regular kelas edukasi AIMI dengan tema seputar ASI dan MP-ASI Sehat untuk Bayi, AIMI Goes to  Office yaitu sosialisasi mengenai ASI yang dilakukan di kantor-kantor, Pemberian penghargaan kepada perusahaan mendukung pemberian ASI, konsultasi laktasi, dan kegiatan lainnya. ***

Contact Person AIMI: Nia Umar, Wakil Ketua                        Yuyuk Andriati, Divisi Komunikasi nia@aimi-asi.org                                yeye@aimi-asi.org HP: 0815 9003357                              HP : 0811 971509

Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) Graha MDS Lt.3 Pusat Niaga Mas Fatmawati Blok B1/34 Jln. RS Fatmawati No. 39 Jakarta Telpon : 021-72790165 Fax: 021-72790166 www.aimi-asi.org

 


Terdapat pada kategori Berita pada 15 Jul 2008

Informasi Lainnya

Dampak Jangka Panjang Stunting

Dampak Stunting Pada Anak

Seputar Stunting Kenapa Penting?

Jeda Buat Mama