PEMBERIAN MAKAN BAYI DAN ANAK

Hai Moms!

Tak terasa bulan berlalu cepat, bayi yang baru saja melihat dunia kini sudah mulai memasuki fase makanan pendamping ASI. Walau sekarang restoran dan kafe sudah banyak yang beroperasi kembali, jangan surutkan semangat untuk tetap memberi asupan bergizi untuk sang buah hati ya. Sebelum memulai, yuk pahami betul soal MPASI, bagaimana pemberiannya, serta menu yang mudah saat harus mempersiapkan semua #dirumahaja.

Yuk kita simak artikel lengkapnya di sini


ISI PIRING MAKANANKU

Masih ingat jargon ’4 Sehat 5 Sempurna’ yang dulu sangat populer? Sayangnya konsep ini diianggap sudah tak lagi sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan gizi. Kementerian Kesehatan pun mulai mengampanyekan slogan 'Isi Piringku' semenjak tahun 2017 sebagai pengganti’ 4 Sehat 5 Sempurna’.

Berbeda dengan 4 Sehat 5 Sempurna, ‘Isi Piringku’ menggambarkan porsi makan dalam satu piring yang terdiri dari 50 persen buah dan sayur. Dan 50 persen sisanya terdiri dari karbohidrat dan protein.

Kalau isi ‘4 sehat 5 sempurna’ hanya menekankan pada jenis karbohidrat, lauk pauk, sayuran, buah dan susu. Isi piringku lebih menekankan tidak hanya pada jenis makanannya saja tetapi juga membatasi gula, garam dan lemak dalam konsumsi sehari-hari.



Pemberian MPASI yang Baik untuk Tumbuh Kembang Bayi

Siapa sih yang tidak ingin anaknya tumbuh sehat dan optimal? Tentu saja semua orang tua menginginkan hal demikian. Namun, tidak semuanya tahu bahwa anak yang sehat berawal dari pemberian ASI dan MPASI (Makanan Pendamping ASI) yang optimal di dua tahun pertama kehidupan anak.

Selengkapnya silakan meluncur ke artikelnya ya










Terdapat pada kategori Artikel pada 07 Aug 2020

Informasi Lainnya

Jeda Buat Mama

SESI ONLINE AIMI (SELAMI) Menyusui

MPASI Terbaik Pada Masa Pandemi Covid 19