LAYANAN KB SELAMA PANDEMI


Hai Moms!

Kondisi pandemi seperti sekarang ini memang pasti membuat para pengguna alat kontrasepsi bingung bagaimana cara yang paling tepat dan nyaman dalam  berkonsultasi? Sebab di saat krisis seperti ini semua layanan kesehatan fokus dalam menangani pasien yang terkena COVID-19, sehingga layanan-layanan kesehatan di luar itu, termasuk layanan KB di faskes sudah sangat dibatasi. 


Jadi, apa kabar bagi para pengguna KB suntik yang biasanya perlu datang setiap bulan atau tiga bulan? Atau bagi Moms yang sebenarnya sudah waktunya untuk melepas KB implan atau IUD dalam waktu dekat ini. 

Ada beberapa tips seperti yang telah ditulis oleh Menur Adhiyasasti di sini agar kita tidak perlu mengunjungi faskes terutama RS atau Puskesmas.




KB SUNTIK & PIL KB

Untuk para Moms #TimKBSuntik dan #TimPilKB! Di masa pandemi seperti ini pastinya kita sebisa mungkin menghindari berkunjung ke RS/ Puskesmas/ Bidan. Jadi bagaimana nasib para pengguna alat kontrasepsi, khususnya KB Suntik bulanan? Dan apakah Pil KB menjadi satu-satunya solusi alternatif?

Tentunya masih ada lagi sederetan pertanyaan seputar KB Suntik selama pandemi. Oleh karena itu, berikut ini kami kumpulkan beragam pertanyaan yang termuat di SKATA bersama dengan dr. Dyana Safitri, SpOG pada Kulwap "Layanan KB Saat Darurat Corona" yang telah diselenggarakan tanggal 1-2 Mei 2020.


IUD

Selain KB suntik dan pil, 

Hayo, siapa di sini yang #timIUD?! Lalu bagaimana nasib para pengguna alat kontrasepsi, khususnya IUD? Tahu dong kalau IUD ada masa kadaluwarsanya, jadi apa memang harus segera dilepas sesuai jadwal atau sebenarnya boleh ditunda? Lalu kalau ditunda, memangnya IUD tersebut masih efektif dalam menunda kehamilan?

Oleh karena itu, berikut ini kami kumpulkan beragam pertanyaan yang termuat di SKATA bersama dr. Dyana Safitri, SpOG pada Kulwap "Layanan KB Saat Darurat Corona" yang telah diselenggarakan tanggal 1-2 Mei 2020.


IMPLAN &  TUBEKTOMI

Dan terakhir, berikut ini kami kumpulkan beragam pertanyaan yang di bahas bersama-sama dr. Dyana Safitri, SpOG pada Kulwap "Layanan KB Saat Darurat Corona" yang telah diselenggarakan tanggal 1-2 Mei 2020.


BERHUBUNGAN SEKS YANG AMAN SAAT PANDEMI

Berhubungan intim dengan pasangan tentunya memiliki banyak manfaat. Selain menjaga keromantisan dan kualitas hubungan dengan pasangan, secara kesehatan berhubungan seks sebenarnya juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Ditambah lagi, dikatakan bahkan dapat menghilangkan stress, membakar kalori, menurunkan tekanan darah, kualitas tidur menjadi lebih baik, dan terlihat awet muda.


Lalu bagaimana dengan kondisi pandemi seperti sekarang ini? Terutama jika pasangan berada di luar kota dan berencana kembali saat PSBB dilonggarkan atau sudah kembali beraktivitas secara normal. Apakah berhubungan intim dapat menimbulkan risiko penyebaran virus kepada pasangan? 

Selengkapnya segera meluncur ke artikelnya ya!











Terdapat pada kategori Artikel pada 25 Jun 2020