JAKARTA – Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) kembali menggelar kelas edukasi Breastfeeding Basics yang ditujukan untuk para calon orang tua yang akan mempersiapkan kelahiran dan menyusui buah hatinya.

Kali ini AIMI menggelar kelas edukasi bertema Breastfeeding Basics di Mom’s & I, Kemang Jakarta Selatan. Kelas edukasi ini diikuti oleh 12 peserta yang terdiri dari pasangan suami istri dan ibu hamil/menyusui.

Ketua AIMI, Mia Sutanto mengatakan, kelas edukasi AIMI ini dilakukan secara berkala dan mengambil tema yang berbeda-beda, antara lain kelas Breastfeeding Basics, Breastfeeding Tips for Working Moms, Common Problems in Breastfeeding dan kelas MPASI. "Peminatnya cukup banyak, bahkan ada yang masih dalam daftar tunggu. Tetapi tidak perlu khawatir karena AIMI secara berkala terus mengadakan kelas-kelas edukasi ini," katanya.

Di kelas Breastfeeding Basics ini, peserta bisa menyaksikan pemutaran video Inisiasi Menyusu Dini (IMD), tata laksana IMD dan penjelasan berbagai hal mengenai persiapan menyusui. “Kami juga memberikan praktik langsung berbagai posisi menyusui dan pijat ibu menyusui yang dilakukan oleh suami untuk memperlancar keluarnya ASI sang istri,” tambahnya. Selain itu, para peserta yang sudah menyusui juga bisa berkonsultasi langsung dengan konselor laktasi AIMI yang juga menjadi pembicara dalam kelas edukasi tersebut.

Peserta kelas edukasi sangat antusias mengikuti kelas ini, sebagian dari mereka mengaku puas karena mendapatkan pengetahuan yang sangat bermanfaat dan menambah keyakinan mereka untuk bisa melakukan Inisiasi Menyusu Dini saat kelahiran buah hatinya nanti. Tentang AIMI

Cikal bakal AIMI adalah milis asiforbaby (daftar milis asiforbaby). Aktifitas milis ini terus meningkat dari bulan ke bulan. Milis ini pun telah melakukan kopi darat pertama (kopdar) pada 21 April 2007, salah satu hasil kopdar itu terbentuknya AIMI. Anggota milis saat ini sudah mencapai hampir 1050 orang.

Sebagai organisasi nirlaba, AIMI memiliki visi untuk terus menaikkan prosentase angka ibu menyusui dan bayi yang diberikan ASI eksklusif di Indonesia sebagai target sasarannya. Pencapaian yang diinginkan AIMI adalah setiap ibu khususnya dan masyarakat umumnya di Indonesia memiliki bekal pengetahun dan informasi yang cukup mengenai pentingnya pemberian ASI kepada bayi mereka.

Keanggotaan AIMI bersifat terbuka untuk ibu-ibu yang memiliki kepedulian terhadap manfaat ASI bagi bayi-bayi Indonesia. Untuk pendaftaran anggota AIMI, bisa mengirimkan email ke kontak@aimi-asi.org atau mengisi formulir pendaftaran saat acara AIMI berlangsung.

Contact Person AIMI

Mia Sutanto (Ketua AIMI) 0815.1000.2584 Yuyuk Andriati (Ketua Divisi Komunikasi) 0811.971.509 Amanda Andono (Media Relations) 0818.897.447 kontak@aimi-asi.org www.aimi-asi.org


Terdapat pada kategori Kelas Edukasi pada 09 Jan 2008